Jumat, 28 November 2014

Wisata Gunung Bromo, Impian Para Wisatawan

Wisata Gunung Bromo, Impian Para Wisatawan, Gunung Bromo yang terdapat di lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mempunyai ketinggian 2392 m dpl dengan lautan pasir seluas 5. 250 hektar. Untuk meraih puncak atau kawah gunung bromo wisatawan bisa memakai kuda serta mendaki Gunung Bromo lewat tangga dan lihat Matahari terbit. Pesona Matahari yang menawan waktu terbit serta terbenamnya bakal jadi pengalaman yang mendalam waktu melihatnya dengan cara segera.

Gunung Bromo yaitu gunung api yang masih tetap aktif serta populer juga sebagai icon wisata probolinggo. Datang dari kata Brahma yang disebut salah seseorang Dewa agama Hindu. Gunung ini tak sebesar gunung api yang lain di Indonesia namun mempunyai pemandangannya yang mengagumkan serta dramatis. Keindahannya yang mengagumkan bikin wisatawan yang mengunjunginya bakal berdecak mengagumi akan.

Dari puncak Gunung Penanjakan di ketinggian 2. 770 m, wisatawan bisa lihat sunrise Gunung Bromo. Pemandangannya sungguh mengagumkan hingga banyak wisatawan yang mengabadikan peristiwa yg tidak dapat diperoleh ditempat lain. Waktu sunrise sangatlah mengagumkan di mana pengunjung bakal lihat latar depan Gunung Semeru yang keluarkan asap dari terlalu jauh serta matahari bercahaya jelas naik ke langit.

Orang-orang disini lakukan festival Yadnya Kasada atau Kasodo satu tahun sekali dengan menghadirkan sayuran, ayam, serta duit yang dibuang ke kawah gunung berapi untuk dipersembahkan pada dewa. juga sebagai perwujudan rasa sukur pada yang maha kuasa

Histori Gunung Bromo


Histori Gunung Bromo konon pada masa dulu saat kerajaan majapahit alami serangan dari beragam daerah masyarakat pribumi kebingungan untuk mencari rumah sampai selanjutnya mereka terpisah jadi 2 sisi yan pertama menuju ke Bali, ke-2 menuju Gunung Bromo. ke-2 tempat ini hingga saat ini memiliki dua kesamaan yakni sama – sama berpedoman keyakinan agama Hindu.

Nama Tengger datang dari Legenda Roro Anteng juga Joko Seger yang dipercaya juga sebagai asal usul nama Tengger itu. “Teng” akhiran nama Roro An-”teng” serta “ger” akhiran nama dari Joko Se-”ger” serta Gunung Bromo sendiri diakui juga sebagai gunung suci. Mereka menyebutnya juga sebagai Gunung Brahma. serta orang Jawa lalu menyebutnya Gunung Bromo. serta beginilah asal – usul legenda Gunung Bromo.

Destinasi Wisata Di Gunung Bromo


Kawah Gunung Bromo

Kawah Gunung Bromo Untuk meraih tempat Wisata Kawah Gunung Bromo, dari parkiran Jeep pengunjung dapat menggunakan layanan sewa kuda ataupun jalan kaki seputar 1, 5 km hingga anak tangga yang sejumlah seputar 250 an. Jalan yang di lewati yaitu pasir serta bakal melalui Pura Suci Suku Tengger yang umumnya di pakai untuk perayaan Yatya Kasada atau Upacara Kasodo, konon Kawah Bromo datang dari letusan gunung Tengger. Dengan garis tengah ± 800 mtr. (utara-selatan) serta ± 600 mtr. (timur-barat). Sedang daerah bahayanya berbentuk lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Bukit Teletubies

padang-savanaYang dimaksut juga sebagai Bukit Teletubies Gunung Bromo ini sebenar nya ialah padang savanna yang dikelilingi oleh jejeran perbukitan. Suatu suguhan panorama yang sangatlah prima, bisa disadari Gunung Bromo mempunyai pesona alam yang sangatlah komplit, dari mulai panorama cantik matahari terbit, jejeran megah kawah bromo, lautan padang pasir serta paling akhir hamparan rumput di padang savanna ini.

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir BerbisikPasir Berbisik Gunung Bromo yaitu suatu hamparan lautan pasir hitam nan luas serta indah yang berlokasi di seputar Kaldera Gunung Bromo tepatnya di bagian timur lokasi wisata Bromo. tempat ini sangatlah popular terlebih mulai sejak jadikan tempat shooting Film Pasir Berbisik yang di bintangi dian Sastro Wardoyo. ditengah lautan pasir ini ada pure yang jadikan tempat bersembahyang orang-orang suku tengger.

Pananjakan Gunung Bromo

Gunung+BromoMerupakan tempat yang jadikan view point untuk lihat indahnya matahari terbit, untuk meraih Gunung Penanjakan wisatawan mesti memakai kendaraan jeep dengan menyewa jeep di bromo. Pergi ke Puncak Pananjakan Gunung Bromo mesti lah di awal hari pagi seputar jam tiga perjalanan dari penginapan di gunung bromo, agar tak ketinggalan timbulnya matahari terbit di lokasi wisata Bromo.

Wisata Kebun Strawbery di Bromo

Strubery Dataran tinggi tengger, bukan sekedar tawarkan keelokan kebudayaan serta panorama alamnya, di bagian pertanian atau Agrowisata juga didapati wisata yang dapatnyai nuansa tidak sama untuk berlibur anda. anda, dapat segera pilih serta menuai buah strawberry segera dari tangkainya. bahkan juga anda segera dapat mencicipi manisnya strawbery khas Bromo.

Buah Strawbery dari Bromo ini tidak sama dengan daerah lain. yang membedakan strawberry di lereng Bromo dengan daerah lain, strawberry di lereng Bromo, mempunyai rasa yang legit, berwarna merah merona. Diluar itu aroma buah yang sangatlah menggoda selera. Bila anda bertandang ke salah satu gunung paling cantik didunia ini, tak ada kelirunya bila nikmati sensasi manis legitnya buah strawberry lereng Bromo.

Itu adalah review dari wisata Gunung Bromo, bagaimanakah anda tertarik berkunjung ke lokasi wisata ini, selekasnya agendakan berlibur anda berbarengan keluarga, teman dekat atau rekan anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar